Langsung ke konten utama

Penjelasan Tantang Manfaat Teripang Laut

Hallo.. dalam kesempatan yang kali kami akan menjelasan dan memberitahui tentang manfaat dan khasiat dari keajaiban teripang laut atau gamat emas, silahkan simak artikelnya dibawah ini :)
Penjelasan Tantang Manfaat Teripang Laut

Teripang berasal dari:

  • Kerajaan : Animalia
  • Filum : Echinodermata
  • Upafilum : Echinozoa
  • Kelas : Huluthuroide
Teripang atau timun laut atau bahasa lainnya adalah gamat adalah istilah yang diberikan pada salah satu hewan invetebrata yaitu Huluthuroide yang dapat dikonsumsi. Hewan ini tersebar luas di lingkungan laut di seluruh dunia, mulai dari zona pasang surut sampai laut dalam terutama Samudra Hindia dan samudra pasifik barat.

Di dalam jurnal- jurnal internasional teripang atau gamattidak pernah dipakai dalam topik- topik keanekaragaman, biologi, ekologi maupun taksonomi. Dalam subjek- subjek ini, terminologi yang dipakai untuk menggambarkan hewan ini adalah sea cucumber atau holothurians. Kelompok timun lautyang ada di dunia ini terdiri lebih dari 1200 jenis dan sekitar 30 jenis lain diantaranya adalah kelompok teripang.

Spesies Teripang Emas

Teripang adalah hewan laut yang bergerak lambat, hidup pada dasar substrat pasir, lumpur pasir maupun dalam lingkungan terumbu karang. Teripang berperan penting sebagai pemakan deposit dan pemakan suspensi. Di wilayah Indo- Pasifik daerah yang tidak mengalami tekanan eksploitas, yaitu kepadatan teripang bisa lebih dari 35 ekor per m2. Beberapa spesies teripang yang memiliki nilai ekonomis penting diantaranya adalah:

  • Teripang koro (microthele nobelis)
  • Teripang putih (holothuria scabra)
  • Teripang pandan (theenota ananas)
  • Teripang dongnga (stichopus sp)
Dari keterangan teripang yang memiliki nilai ekonomis di atas salah satunya adalah spesies stichopus. Dari spesies Stichopus ini para ilmuwan telah menemukan spesies Golden Stichopus Variegatus. Spesies tersebut setelah diteliti memiliki kandungan Gamapeptide yang tidak terkandung dalam spesies lainnya. Gamapeptide merupakan kandungan yang terdapat dalam teripang emas yang berkhasiat untuk menyembuhkan dan mencegah berbagai macam penyakit pada tubuh manusia. Kemampuan yang dimiliki oleh zat gamapeptide yang paling utama adalah untuk memperbaiki sel- sel atau jaringandalam tubuh yang telah rusak bahkan jaringan yang telah membusuk. Oleh karena itu para alhi memutuskan untuk membuat teripang emas ini sebagai suplemen berupa produk Jelly Gamat Gold-G untuk menjaga dan menyembuhkan penyakit yang diderita oleh manusia. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Sesak

Cara Mengatasi Sesak DAPATKAN PRODUK HERBAL 100% ORIGINAL HANYA DI TOKO ZAHRA HERBAL MENYEDIAKAN JASA LAYANAN " KIRIM BARANG DAHULUK, SETALAH BARANG SAMPAI BARU BAYAR " Gold G yaitu salah satu obat herbal yang sudah terpercaya khasiatnya mampu menghilangkan berbagai penyakit yang salah satunya sangat ampuh untuk mengatasi penyakit asma. Tidak hanya itu, Jelly Gamat Gold-G juga sudah terdaptar di BPOM RI TI 174656711 . Sehingga anda tidak perlu khawatir untuk menggunakannya karena telah bersertifikat HALAL . Kita Simak Sedikit Tentang Penyakit Asma Penyakit Asma yaitu sejenis penyakit paru-paru yang terjadi karena radang juga penyumbatan saluran pernafasan. Orang yang mengalami penyakit asma juga memberikan beberapa tanda juga tanda tertentu. Tanda-tanda yang dapat diperhatikan, pernafasan yang berbunyi seperti orang bersiul juga merasakan sesak saat bernafas sesekali penyakit asma ini bisa menggangu akan aktivitas si pengidap penyakit ini, asma juga yaitu suatu kondisi yang

Obat Asma Anak Kecil

Obat Asma Anak Kecil DAPATKAN PRODUK HERBAL 100% ORIGINAL HANYA DI TOKO ZAHRA HERBAL MENYEDIAKAN JASA LAYANAN " KIRIM BARANG DAHULUK, SETALAH BARANG SAMPAI BARU BAYAR " Gamat Gold G adalah salah satu obat herbal yang telah dipercaya khasiatnya dalam menghilangkan berbagai penyakit yang salah satunya sangat manjur untuk menyembuhkan penyakit asma. Bukan hanya itu, Gold G juga telah terdaptar di BPOM RI TI 174656711 . Sehingga anda tidak usah khawatir untuk menggunakannya karena sudah bersertifikat HALAL . Kita Simak Sedikit Tentang Penyakit Asma Penyakit Asma adalah sejenis penyakit paru-paru yang terjadi sebab radang dan penyumbatan saluran pernafasan. Orang yang mengalami penyakit asma bisa memberikan beberapa tanda juga gejala tertentu. Tanda-tanda yang bisa diperhatikan, pernafasan yang ada bunyinya seperti orang bersiul dan merasakan sesak saat bernafas kali-kali penyakit asma ini dapat menggangu bagi aktivitas si pengidap penyakit ini, asma pun yaitu suatu kondisi yang